Jumat, 25 Juli 2014

10 Fakta Unik&Khas Joko Widodo (Jokowi)

Assalamualaikum wr. wb



bro! siapa sih yang gatau orang no satu di indonesia ini? ya. dia adalah presiden ke-7 RI yang baru saja ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU. tapi tahukah kalian dibalik itu tersimpan berbagai macam fakta unik&khas dari Jokowi ini. Ok untuk lebih jelasnya monggo disimak.

1. Selalu Sungkem&Memohon Do'a Kepada Ibunya



Tahukah anda, setiap kali jokowi ingin melakukan sesuatu ia selalu memohon do'a dan sungkem ke ibundanya. bahkan 4 hari setelah pilpres dimulai, jokowi menyempatkan diri pergi ke solo hanya untuk menemui ibunya dan memohon do'a restu darinya agar ia mendapatkan yang terbaik. dan hasilnya ia terpilih menjadi presiden indonesia ke-7. ini adalah sikap yang harus dicontoh oleh kita semua terutama para pemimpin. karena memohon doa restu dari orang tua itu adalah cara ampuh untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dan yang terbaik.

2. Selalu Memakai Sepatu Produk Indonesia

 

Jokowi hanya mempunyai 6 pasang sepatu. yaitu 3 sepatu Fantofel, 2 pasang sepatu olah raga Dan 1 pasang sepatu kets. oleh karena itu dalam setiap kegiatannya kita selalu melihat jokowi memakai sepatu kets yang sama. dan yang lebih mengejutkannya sepatu jokowi ini merupakan produk dalam negeri dengan kisaran harga 150-200 ribu. ini mencerminkan sikap jokowi yang sangat cinta produk indonesia dan sangat sederhana. sikap yang patut dicontoh oleh para pemimpin lainnya.

3 Perjalanan Cinta Jokowi Dan Iriana



Mba ana, ya. itu adalah panggilan kesayangan Jokowi kepada sang isteri dan Mas Joko, panggilan kesayangan Iriana ke Jokowi.  Perjalanan cinta jokowi dan iriana ini dimulai pada tahun 1982, ketika itu jokowi sedang kuliah semester 3 di Universitas Gajah Mada (UGM) dan iriana sedang kelas 3 SMA. Hubungan ini berjalan lurus selama 4 tahun lamanya karena memang sudah mendapat restu dari orangtua kedua belah pihak. Iriana kepincut karena Jokowi dulu mempunyai kumis dan rambutnya gondrong, namun ia pintar dan cerdas. Setahun setelah lulus, keduanya melangsungkan pernikahan. dan yang unik dari pernikahan ini adalah jokowi memberikan mas kawin berupa cincin seharga 24r ribu. dan cincin ini melambangkan tanggal pernikahan keduanya yaitu 24 desember 1986. Umur pernikahan Jokowi-iriana ini sudah memasuki umur 27 Tahun. Jokowi dan iriana ini merupakan pasangan yang serasi karena mempunyai sifat yang sama, yaitu Sederhana, mau melayani dan rendah hati. ini mencerminkan bahwa presiden yang satu ini mempunyai sifat pengertian, Romantis dan sederhana.

4. Mempunyai Hobi "BLUSUKAN"

 

Arti blusukan sendiri adalah Masuk, Turun langsung. yang artinya hal yang tidak biasa dilakukan oleh para pejabat. dan WOW nya sifat ini dimiliki oleh Jokowi sejak ia menjabat sebagai walikota solo dan gubernur jakarta. ia selalu terjun langsung ke masyarakat untuk memecahkan suatu masalah dan mendengar aspirasi dari rakyat. dan cara ini terbukti ampuh untuk berbagai macam persoalan seperti banjir, macet, sampah DLL. walaupun belum 100% beres masalahnya. tetapi setidaknya dapat mengurangi dampaknya terhadap masyarakat. dan hobi dari jokowi ini banyak dilirik dan ditiru oleh para pemimpin-pemimpin nagara asing. ini mencerminkan bahwa jokowi mempunyai kepribadian yang dekat dengan semua orang, baik dan selalu mendengar keluh kesah orang lain, dan mau membantu orang lain yang sedang kesusahan.

5. Tidak Pernah Memakai Jam Tangan

 

Dalam seumur hidupnya jokowi tidak pernah memakai jam tangan. bahkan ia sama sekali tidak mempunyai jam tangan. karena ia tidak suka bergaya hisup mewah. ini mungkin salah satu pemimpin yang tidak pernah memakai jam tangan. tapi, walaupun ia tidak memakai jam tangan ia bukan orang yang lupa waktu. justru ia adalah orang yang sangat disiplin, tepat waktu dan selalu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. ini mencerminkan sifat jokowi yang sangat sederhana dan tidak bergaya hidup mewah walaupun ia sekarang sudah menjabat sebagai presiden republik indonesia.

6.Menyukai Aliran Musik Rock


Walaupun tampang jokowi kurus tapi jangan salah lo, orang nomor satu di indonesia ini sangat menukai aliran musik rock sejak SMA. ia menyukai band rock seperti metallica, Bon Jovi, Led Zeppelin, LAmb Of God DLL. menurutnya musik rock bisa membangkitkan semangatnya untuk kerja lebih semangat dan baik lagi. tetapi jokowi tidak memanfaatkan musik rock dalam hal negatif seperti mabuk Dll. tetapi jokowi memanfaatkannya dalam hal postif.




7. Mempunyai Sifat Yang Sangat Sederhana

 

jokowi ini memang dikenal dengan sosoknya yang sangat sederhana. ia selalu menggunakan baju putih polos dan kotak2 yang melambangkan kesederhanaannya. bahkan ia pernah ditawari untukdibelikan baju yang mahal namun ia menolak dan tetap memakai baju putih polos. dikarenakan ia mempunyai sifat sederhana ia juga mempunyai sifat jujur dan berkata sesuai dengan kenyataannya dan tidak direkayasa.

8. Merupakan Siswa Yang Pintar Dan Tidak Hobi Mencontek

 

Di masa pendidikannya jokowi dikenal sebagai siswa yang pintar, tidak pernah mencontek dan pelit memberikan contekan. menurutnya mencontek adalah sama dengan merusak nilai sendiri karena mencontek merupakan tindakan yang merugikan diri sendiri.

9.Sering Diberi Julukan Oleh Media Asing 

Seperti kepribadiannya ia memang pantas sering diberi julukan, diantaranya Obama From Indonesia (BBC), Mr Fixs (The Economist), dan The Man of Madras Shirt (TIME).

10. Merupakan Kepala Daerah Yang Sangat Populer

Sepanjang sejarah, Jokowi adalah satu-satunya kepala daerah yang mampu meraih suara melebihi 90%. Peristiwa tersebut terjadi ketika ia mencalonkan diri sebagai Walikota Solo 2010-2015.


Sob. mungkin sekian postingan kali ini tentang fakta jokowi, mohon maaf atas segala kesalahan. tetap tunggu postingan berikutnya pastinya menarik! jangan lupa komentar dan sarannya.

Wassalamualaikum wr. wb


0 komentar: