Sabtu, 19 Juli 2014

10 tempat misterius dan seram di Indonesia

Assalamualaikum wr. wb
Bro kali ini gw mau share ke kalian tentang "10 tempat misterius dan seram di Indonesia" mungkin lo semua penasaran mana aja tempat2 itu dan apa saja larangan bila mengunjungi tempat itu ok bro daripada lama lets go Cekidot!!!

1. Pantai Selatan


siapa sih kalian yang gatau pantai selatan? gw yakin pasti semua tau. pantai selatan ini terletak di sebelah selatan pulau jawa. yang masuk ke dalam wilayah pantai selatan itu ada pantai parangtritis, pantai pangandaran dan pantai2 lainnya yang berada di selatan pulau jawa. konon katanya nih ya pantai ini dihuni penguasa lautan yang bernama "Nyi Roro Kidul" (Ratu Pantai Selatan). pantai2 ini emang sih udah terkenal banyak memakan korban jiwa karena ombaknya sangat besar. masyarakat disini mengaitkan peristiwa tersebut dengan hadirnya makhluk halus. dan mitos mengatakan pantai ini dihuni oleh banyak sekali makhluk halus yang dipimpin oleh ratu pantai selatan. dan juga mitos disini mengatakan wisatawan yang datang ke pantai ini tidak boleh memakai baju warna hijau karena warna hijau adalah warna kesukaan nyi roro kidul.

2. Lawang Sewu


kalian tau tempat ini kan? ya. ini merupakan objek wisata paling populer di jawa tengah. tempat terletak di semarang, jawa tengah. tempat ini merupakan gedung peninggalan belanda yang dipakai untuk menahan dan membunuh tentara belanda yang dilakukan oleh tentara jepang. dinamakan "Lawang Sewu" ini karena selain memiliki seribu pintu juga memiliki seribu kisah. konon katanya ditempat ini sering banyak penampakan makhluk halus dan terdengar suara jeritan manusia pada malam hari disini juga banyak dilakukan acara  uji nyali, tetapi 85% peserta tidak kuat dengan gangguan makhluk halus itu.

3. Goa Jepang 


bro ini nih salah satu tempat wisata terseram di bandung. Goa ini terletak di kawasan lembang, kabupaten bandung provinsi Jawa Barat lebih tepatnya lagi di daerah dago atas di dalam taman hutan raya IR. Juanda. Goa ini merupakan tempat bersejarah yang dibangun oleh jepang dan belanda. dan juga menjadi tempat persembunyian tentara jepang. goa inii memang terkenal dengan panorama alam yang sangat indah dan sejuk, namun dibalik keindahan itu tersimpan misteri gaib dan menakutkan. selain itu, tempat ini digunakan untuk penyiksaan dan pembantaian tentara jepang. dan menurut mitos yang berkembang di masyarakat bandung, di dalam gua ini sering terdengar suara jereitan orang, rintihan dan terlihat penampakan orang-orang yang disiksa di dalam gua ini. dan juga menurut mitos bagi siapapun yang masuk ke dalam gua ini tidak boleh mengucapkan kata "Lada" (bahasa sunda, artinya pedas) bagi siapapun yang mengucapkan kata ini akan diikuti oleh maklhuk penunggu gua itu sampai rumah dan akan tertimpa berbagai macam musibah (mitos).
4. TPU Jeruk Purut


TPU Jeruk purut ini terletak di jalan benda atas, jakarta selatan. tempat ini merupakan pemakaman umum yang dirawat baik di jakarta. konon katanya di tempat ini sering terlihat pastor yang kepalanya dipenggal. Hantu tersebut dikatakan membawa kepalanya di tangan, dan diikuti anjing hitam besar. hantu tersebut hanya datang pada hari Jumat, saat kelompok yang mencarinya berjumlah ganjil. ada lagi hantu yang sering terlihat disini yaitu hantu tersebut termasuk anak kecil dan raksasa berbulu panjang. dan juga pastinya tempat ini merupakan tempat yang paling menakutkan di jakarta. sampai-sampai kisah ini diangkat ke layar lebar dengan judul film "hantu jeruk purut".

5. Lintasan kereta bintaro 


sob. lintasan ini terletak di bintaro, pesanggrahan, jakarta selatan. Kawasan ini terkenal dengan kecelakaan kereta api yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 dan memakan korban jiwa sekitar 156 orang dan juga kecelakaan kereta commuter line yang menambrak truk tangki BBM. Kecelakaan tersebut kemudian dikenal dengan sebutan Tragedi Bintaro. Beberapa saksi mata menjelaskan, potongan tubuh korban banyak yang berserakan di sekitar lokasi kecelakaan. Semenjak kecelakaan tersebut, warga sekitar mengaku sering melihat penampakan orang yang kehilangan anggota tubuh dan terlihat sedang berjalan-jalan di sekitar rel mencari bagian tubuh yang hilang. sampai-sampai iwan fals mengangkat tragedi ini ke dalam sebuah lagu yang berjudul "Tragedi Bintaro".

6. Terowongan Casablanca 


Dahulunya terowongan Casablanca merupakan sebuah kuburan dan kemudian dibangun terowongan ini dengan membongkar kuburan-kuburan tersebut. Sejak itu, terowongan Casablanca dikenal sangat angker dan sering terjadi kecelakaan. Menurut cerita warga, kecelakaan aneh terjadi karena pengemudi melihat sosok perempuan menyebrang dan menyebabkan kecelakaan. Bahkan di terowongan ini pernah ada kasus laki-laki yang menggantungkan diri dan semakin melengkapi kisah angker terowongan yang terletak di Jakarta Timur ini. 

7. Gunung Merapi 

 

bro. gunung merapi ini terletak di selo, boyoyali, jawa tengah. selain merupakan gunung berapi yang aktif, gunung ini juga banyak menyimpan cerita misterius di dalamnya. Masyarakat memang suka menganggap bahwa gunung-gunung merupakan tempat tinggal bangsa jin. Salah satunya Gunung Merapi yang terletak di Jawa Tengah. Para pendaki Gunung Merapi mengaku sering melihat pasar gubrah atau pasar gaib. Konon pasar gaib ini muncul di tengah-tengah gunung pada tengah malam dan dipercaya sebagai pasarnya makhluk halus. Namun, di pagi hari pasar tersebut benar-benar hilang dan tidak meninggalkan bekas sama sekali.ini merupakan salah satu misteri dari gunung merapi yang sampai sekarang belum terpecahkan.

8. Lubang Buaya 

 

Masyarakat mungkin tidak asing lagi dengan Lubang Buaya yang erat kaitannya dengan Gerakan 30 September. Tujuh pahlawan revolusi disiksa dan dibunuh di sebuah rumah dan memasukan jasadnya ke dalam lubang buaya tersebut. Tidak heran tempat ini menjadi sangat angker. Konon setiap malam sering terdengar suara jeritan dan tangisan dari tahanan yang disiksa waktu itu.

9. Rumah Ambulans 

 

masyarakat bandung pasti udah ga asing lagi sama rumah yang satu ini. yap! rumah ambulans. rumah ambulans terletak di jalan Bahureksa No.15, Bandung provinsi Jawa Barat. mungkin bagi orang awam kalo melihat dari gambarnya tidak terlalu seram, tetapi kalau sudah mendatangi dan mendengar ceritanya bisa membuat bulu kuduk kita merinding! Di halaman rumah ini, ada mobil ambulans tua yang tertutup oleh terpal. Konon mobil ambulans ini dulunya pernah mengangkut keluarga pemilik rumah yang meninggal akibat kecelakaan. Ketika keesokan harinya, kejadian aneh terjadi, mobil ambulan tersebut tiba-tiba sudah terpakir di halaman rumah tersebut. Mobil ambulan itu kemudian dikembalikan, namun mobil ambulan ini tetap kembali ke tempat semula. dan apabila malam hari di dalam rumah itu kerap kali terdengar suara tangisan perempuan dan anak kecil.

10. Rumah Pondok Indah 

 

Rumah pondok indah ini terletak di Jalan Metro, Jakarta. konon katanya rumah ini merupakan kerajaan setan dan tidak jelas siapa pemilik rumah ini. Rumah ini pernah menghebohkan masyarakat karena ada isu penampakan yang kerap ditemui di sekitar rumah. Menurut cerita masyarakat setempat, sekitar tahun 80-an ada kejadian perampokan di rumah ini dan membunuh semua penghuni rumah tersebut.bukan hanya penampakan saja, disana juga kerap kali terdengar suara rintihan dan jeritan seseorang yang sedang kesakitan.

Ok bro mungkin postingan gw dicukupkan sampai sekian mohon maaf bila ada kesalahan penulisan dan jangan takut karena kita selalu dilindungi oleh tuhan YME. jangan lupa Follow @MhmmdFebryan dan trus tunggu postingan berikutnya!

Wassalamualaikum wr. wb




0 komentar: